Pengenalan BEMFA MIPA UM Kepada Mahasiswa FMIPA UM

NgalamNews – Telah terlaksana kegiatan pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMFA) MIPA Universitas Negeri Malang yang diselenggarakan pada Minggu (11/04). Kegiatan  ini dilaksanakan secara online maupun offline  dengan dihadiri 12 orang panitia secara offline dan panitia lainnya beserta seluruh peserta secara offline melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah, khususnya untuk panitia offline.

INTENS (Introduction of Kabinet Sandya Wiyasa) merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Dalam dan Luar Negeri BEMFA MIPA UM 2021. Sosialisasi interaktif kali ini mengambil tema “Saling Mengenal Untuk Kemajuan FMIPA UM” dengan tujuan mengenalkan BEMFA MIPA UM 2021 dan memberikan informasi kegiatan-kegiatan yang diadakan BEMFA MIPA UM 2021 selama satu tahun periode kepengurusan. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Malang.

BEMFA MIPA UM merupakan organisasi kemahasiswaan yang berperan penting dalam mewadahi kegiatan kegiatan kemahasiswaan FMIPA UM. Sesuai yang tertera pada bab 2 pasal 2 AD/ART BEMFA MIPA UM tentang keanggotaan BEMFA MIPA UM yang menyatakan bahwa “Semua mahasiswa FMIPA UM yang aktif secara otomatis akan tercatat sebagai anggota BEMFA MIPA UM”.

Acara ini dibuka oleh moderator yang kemudian disambut oleh Presiden Mahasiswa BEMFA MIPA UM 2021 yaitu Haydhar Nur Arsyad dan Ketua Pelaksana kegiatan INTENS yaitu Paula Desi Andriani. Kegiatan ini dilakukan dengan penyampaian materi dari Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, serta Kepala Biro dan Menteri dari masing-masing Biro dan Kementerian BEMFA MIPA UM 2021 yang dimoderatori oleh Staff Ahli Akademik Kementerian Pendidikan BEMFA MIPA UM 2021, Nina Aulia Rahmah Permatasari.

“Sudah seharusnya sebagai anggota BEMFA MIPA UM kita mahasiswa FMIPA UM mengetahui apa saja yang ada di dalam BEMFA MIPA UM agar senantiasa merasa dekat dan terciptanya sinergitas dari civitas akademika FMIPA UM”,  jelas Nina Aulia Rahmah Permatasari.

Kegiatan pengenalan ini sangat penting dilakukan karena pada dasarnya mahasiswa aktif FMIPA UM juga merupakan anggota dari BEMFA MIPA UM. Dengan diadakannya INTENS ini diharapkan informasi tersebar dengan baik dan mahasiswa semakin aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan BEMFA MIPA UM 2021 sehingga dapat mendukung kemajuan FMIPA UM.