Launching Bright Dormitory unit UM dan UB

Launching Bright Dormitory unit UM dan UB

Penandatanganan lembar persmian

NgalamNews – Malang, telah dilaksanakannya launching Bright Dormintory unit Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB) pada Minggu (21/03).

Acara launching ini dilaksanakan di Bright Dormintory UB Jl. Bunga Merak 01 no.13 yang dihadiri oleh Rektor UM yang diwakili Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan kerjasama Dra. Hj Komariyah,  Rektor UB yang diwakili staff ahli wakil rektor 3 kemahasiswaan Bapak Ilhamuddin Nukman, S.Psi, M.A, C.Ht, CMH, Walikota Malang yang diwakili kepala bagian kesejahteraan rakyat dan kemasyarakatan Drs. R. Achmad Mabrur, serta para tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pengadaan grand lauching  asrama merupakan agenda wajib dari YBM BRI (Yayayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia) yang bertujuan untuk meresmikan asrama atau dormintory yang ditempati.

Asrama ini telah ditempati oleh 12 orang awarder scholarship dan 1 orang mentor. Kuota maksimum dari penerimaan setiap kampus berjumlah 12 orang.

Beasiswa Bright Scholarship merupakan kepada mahasiswa terpilih dari Perguruan Tinggi Negeri berupa biaya UKT dan bantuan biaya hidup yang mana seluruh awarder scholarship ini bertempat tinggal di asrama dan mendapatkan berbagai program pembinaan.

Syara-syarat untuk menjadi awarder scholarship ini diantaranya yaitu muslim/muslimah, warga negara Indonesia, mahasiswa aktif semester 2 (dua), memiliki IPK minimal 3,00, tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain, serta terbuka bagi penerima Bidikmisi atau KIP-K (menyesuaikan kebijakan internal kampus).

Puncak acara launching asrama ini dilakukan dengan pemotongan pita merah yang dilakukan oleh walikota, pimpinan wilayah BRI kanwil Malang, pihak kampus UM, pihak kampus UB, da dilanjutkantour dormintory.

Acara ini diapresiasi oleh perwakilan dari pihak UM yang mana dipaparkan bahwasannya Beasiswa Brightscholarship merupakan beasiswa yang sangat luar biasa, karena di dalam program kegiatannya melatih kita baik secara soft skill maupun hard skill, dan di dalamnya juga diberikan pembinaan untuk mengembangkan potensi setiap Awardee sesuai dengan nilai-nilai keislaman yang dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

“Dengan adanya launching asrama ini harapannya semoga mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak mendukung adik adik (awarder schoolarship) dengan lengkapnya fasilitas sehingga mendukung adik-adik bisa menyelesaikan studinya dengan maksimal, bisa mengkreasikan kegiatan dengan masyarakat sekitar, dan bisa membantu masyarakat sekitar”, terangnya. (F.ns)