NgalamNews || Microsoft telah resmi meluncurkan Bing yang berbasis AI dari ChatGPT dan sekarang sudah bisa dijajal secara publik melalui desktop. Namun, hal yang bisa kalian lakukan masih cukup terbatas lantaran masih berada dalam tahap “limited preview”.

Dikutip dari jagatreview.com, Untuk saat ini, bagi kalian yang ingin mencobanya baru bisa menggunakan contoh kueri yang sudah disediakan dengan mengunjungi Bing.com di desktop. Bing versi baru ini belum bisa menanggapi pertanyaan lanjutan atau kueri milik kalian sendiri.

Sementara itu, akses penuh dikatakan Microsoft bakal tersedia dalam beberapa pekan mendatang termask versi mobile untuk pengguna yang sudah mendaftarkan diri lewat waiting list. Oh iya, disarankan menggunakan akun Microsoft karena akan mendapatkan prioritas.

Klik contoh kueri yang tersedia di halaman depan Bing.com akan mengarahkan kalian ke tampilan pencarian biasa di bagian kiri, dan sebuah jendela chat di kanan. Ada tombol “Let’s chat” yang akan membuka chatbot secara full-screen, tapi baru bisa dipakai setelah akses penuh tersedia.

Microsoft diketahui bekerja sama dengan OpenAI, perusahaan di balik chatbot ChatGPT, untuk membuat Bing berbasis AI tersebut. Namun, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu mengklaim model bahasa yang digunakan adalah “generasi terbaru”, yang lebih powerful ketimbang ChatGPT.

Kemungkinan versi GPT yang digunakan adalah 3.5, yang belum secara resmi diumumkan oleh OpenAI. Sebagai informasi, ChatGPT sendiri memakai versi model bahasa GPT 3.0.

By Riyadi