NgalamNews || Xiaomi akan mengumumkan ponsel andalan berikutnya dengan kamera Leica di MWC 2023 di Barcelona. Mobile World Congress (MWC) Barcelona adalah pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh GSMA (sebelumnya Asosiasi GSM), yang didedikasikan terutama untuk industri komunikasi seluler.

Dikutip dari msn.com, Menurut sumber orang dalam yang dikutip oleh 91mobiles, diduga kuat ponsel itu akan menjadi penerus Xiaomi 12S Ultra.

Sayangnya, seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (10/1/2023) selain soal lensa bermerek Leica  dan sensor utama 1 inci itu tidak banyak lagi yang diketahui tentang perangkat premium Xiaomi tersebut. Snapdragon 8 Gen 2 dipastikan akan turut dibenamkan dalam peranti tersebut. Namun, di luar itu masih banyak kemungkinan untuk peningkatan dan improvisasi.

Fakta lain yang tak kalah menarik adalah ponsel premium Xiaomi tersebut akan diumumkan pada ajang MWC 2023. Ini berarti peluncuran gawai tersebut dilakukan secara global, tidak seperti Ultra 12S, yang tetap eksklusif Cina.

Bersamaan dengan smartphone, Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro. Gawai vanilla akan berjalan di Snapdragon 870, sedangkan Pro seharusnya mendapatkan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC tahun lalu.

By Riyadi