NgalamNews || Jakarta – Aksi backhand smash Jonatan Christie saat melawan Chico Aura Dwi Wardoyo pada final tunggal putra Indonesia Masters viral di media sosial.

Dikutip dari CNN Indonesia, Jonatan berhasil keluar sebagai juara di sektor tunggal putra. Jojo, sapaan akrabnya, mengalahkan Chico lewat permainan dua gim 21-15, 21-13 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (29/1).

Sukses Jonatan menjadi yang terbaik tercipta berkat penampilan apik. Salah satu aksi Jonatan yang melakukan backhand smash bahkan viral di media sosial.

Momen itu diunggah oleh BWF di akun media sosial Twitter pada Minggu malam WIB.

Video yang diunggah BWF tersebut menampilkan duel sengit Jonatan vs Chico. Jojo, sapaan akrab Jonatan, terus melakukan serangan yang merepotkan Chico.

Serangan yang dilakukan oleh Jonatan masih mampu diladeni oleh Chico. Namun pada akhirnya pebulutangkis asal Papua itu harus menyerah setelah backhand smash Jonatan tepat mengarah ke bagian tengah badan.

“Jonatan Christie menutup reli yang menghibur dengan backhand smash ala Taufik Hidayat!” tulis akun BWF dalam unggahannya.

Netizen juga tidak ketinggalan berkomentar di unggahan BWF. Menariknya netizen justru menyoroti reaksi Chico yang langsung menjatuhkan badan di lapangan begitu shuttlecock yang mengarah ke badan gagal ia kembalikan.

Gelar juara di Indonesia Masters 2023 membuat Jonatan untuk kali pertama jadi yang terbaik di turnamen kategori Super 500. (jal)

By Riyadi