Vaksinasi Tahap Dua Rektor UM

NgalamNews Malang, Banyak upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19. Salah satu upaya tersebut adalah pelakasanaan vaksinasi. Tindak lanjut dari vaksinasi yang pertama, satgas Covid-19 Universitas Negeri Malang (UM) mengawal Rektor UM,  Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd beserta istri untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/04) di Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (UNISMA).

Proses vaksinasi kali ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.  Rektor UM beserta istri melaksanakan vaksinasi yang diawali dengan screening melalui  cek suhu tubuh dan pengukuran tensi. Setelah vaksin, Rektor beserta istri menunggu 30 menit untuk mendapatkan tanda bukti telah dilaksanakannya vaksin tahap kedua.

Vaksinasi yang dilaksanakan bagi para dosen dan tenaga kependidikan di UM telah terlaksana bagi sekitar 700 orang dari 2000 sekian orang yang ditargetkan. Sekitar 40% telah berjalan lancar tanpa adanya kendala. Untuk 60% selanjutnya dilaksanakan secara bergilir menunggu giliran karena tida bisa dilaksanakan secara serentak. Vaksinasi di lingkungan UM diupayakan segera terselesaikan secara keseluruhan.

Prof. Rofi’uddin berharap setelah terlakasananya vaksinasi tahap kedua ini wabah Covid-19 dapat segera berakhir. Karena  telah terbentuknya daya tahan tubuh yang optimal bagi masyarakat.

“Harapan saya, covid bisa segera berakhir kalau sudah terbentuk ketahan masyarakat communal hard immunity, kita harapkan sudah bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya”, pungkas Rektor UM.