Oktober 21, 2021

Tingkatkan Kemampuan Menembak Siswa, Kalemdiklat Polri Resmikan Lapangan Tembak WSA

Sukabumi – Kepala Lembaga Pendidikan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel meresmikan lapangan tembak Wira Satya Adhipradana (WSA) di Setukpa Polri, Jumat (27/8/2021).

Setibanya di lapangan Tembak WSA, Kalemdiklat Polri ini langsung unjuk kehebatan menembak dengan istrinya Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel di Lapang tembak WSA Setukpa Polri, sesudah diresmikan.

Menggunakan senjata laras pendek dan panjang Rycko dan Istri bergantian menembakan peluru ke target sasaran. Dengan cekatan dan kelihaiannya keduanya menembak dengan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Kalemdiklat Polri Komjen Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel didampingi Kasetukpa Sukabumi Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Jumat, 26 Agustus 2021.

“Hari ini kami resmikan lapangan tembak, untuk latihan para siswa Setukpa yang sedang pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP),” katanya.

Lapangan tembak itu, kata Rycko, dalam rangka meningkatkan skil atau kemampuan siswa, khususnya angkatan 50 Wira Satya Adhipradana yang hari ini dalam masa Pandemi Covid-19.

“Jadi ini sebuah kreativitas siswa, dalam menjaga penularan Covid-19, di lingkungan Setukpa, karena mereka tidak mendapat siar dan tinggal di luar, sehingga mereka manfaat dengan kreatifitas yang positif,” pungkasnya.