NgalamNews || Takjub melihat Timnas Indonesia meraih poin tertinggi ketimbang tim ASEAN lain di FIFA Matchday September 2022. Media Malaysia “Makan Bola” pun mengapresiasi betul raihan positif yang didapat Timnas Indonesia bulan ini.

Dikutip dari bola.okezone.com Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022. Alasan Timnas Indonesia menunjuk Curacao sebagai lawan karena sang musuh memiliki peringkat yang teramat tinggi.

Sebelum FIFA Matchday September 2022 digelar, Timnas Indonesia dan Curacao terpaut 71 anak tangga. Namun, jauhnya jarak di atas tidak menjadi kendala bagi Timnas Indonesia untuk menghabisi Curacao.

Terbukti, skuad asuhan Shin Tae-yong menyapu bersih dua laga kontra Curacao dengan kemenangan. Dua kemenangan itu membuat Timnas Indonesia mendapatkan 14,71 poin.

Ketimbang tim ASEAN lain, raihan 14,71 poin yang didapatkan Timnas Indonesia menjadi yang tertinggi. Di bawah Timnas Indonesia ada Vietnam yang mendapatkan 7,81 poin.

Poin di atas didapat Vietnam setelah menang 4-0 atas Singapura dan 3-0 kontra India. Kemudian, ada Thailand yang meraup 4,23 poin.

Thailand mendapatkan poin di atas setelah kalah adu penalti dari Malaysia dan menang 2-1 atas Trininad & Tobago. Selanjutnya ada Malaysia yang meraup 2,21 poin.

Tim asuhan Kim Pan-gon itu menang adu penalti atas Thailand dan kalah adu tos-tosan dari Tajikistan. Perbedaan yang mencolok itulah membuat Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari media Malaysia.

“Timnas Indonesia mendapatkan 14,71 poin, tertinggi ketimbang tim Asia Tenggara lain,” tulis Makan Bola dalam judul artikel yang mereka buat.

“Semenjak dipegang Shin Tae-yong, permainan Timnas Indonesia memang berbeda, Hasil ini memastikan Timnas Indonesia sebagai peraih poin tertinggi di Asia Tenggara,” tutup Makan Bola. (Ram)

By Riyadi