Desember 2, 2021

Terobos Penyekatan Polisi, Takut di Swab

NgalamNews – Toyota Avanza nopol M 1783 HQ dikendarai oleh JYD, 26 dengan membawa tiga penumpang yang merupakan warga Kabupaten Bangkalan, Madura, berusaha menerobos penyekatan di Pos Pam Exit Tol Madyopuro.

Menjelang cuti bersama, makin banyaknya mobil yang disekat di Exit Tol Madyopuro (pos pam penyekatan polresta malang kota). Tak sedikit kendaraan yang berusaha menerobos penyekatan yang dilakukan oleh petugas.

Salah satunya adalah kendaraan Toyota Avanza nopol M 1783 HQ dikendarai oleh JYD, 26 dengan membawa tiga penumpang yang merupakan warga Kabupaten Bangkalan, Madura. Mobil tersebut sempat kabur dari pemeriksaan petugas dan berhasil diamankan petugas di Sekarpuro, Pakis.

Sebelumnya, ia juga sempat dicegat di Pos Pam Exit Tol Pakis dan mencari jalan putar ke Madyopuro. Kasubnit 2 Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho menjelaskan, saat ditanya petugas, pelaku mengaku hendak mengantar saudaranya ke Dampit.

”Dia juga ngaku kabur karena takut di-test swab. Bahkan dia itu juga sudah sempat dihentikan di pos Pakis, ternyata dia memutar jalan lain lewat tol Madyopuro,” imbuhnya.

Ia menyebut, rombongan yang ditengarai hendak mudik itu sudah diminta untuk kembali ke daerah asal. “Untuk orangnya sudah kembali ke Madura, mobilnya kami tahan,” kata dia.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Krisna menyebut, jumlah kendaraan yang hendak masuk ke Malang mengalami peningkatan. Khusus hari ini (11/5) saja, tidak kurang 9 mobil diminta putar balik karena tidak bisa melengkapi persyaratan untuk melintas.