Talk Show di Radio SolaGracia, Sosialisasi Dumas Presisi dan Himbauan Tidak Mudik

Talk Show di Radio SolaGracia, Sosialisasi Dumas Presisi dan Himbauan Tidak Mudik

NgalamNews – Talk Show Humas Polresta Malang Kota di radio Sola Gracia bertempat di Villa Puncak Tidar, Blok I No. 9A, 65151, Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Sabtu (8/5/2021).

Acara Talk Show kali ini Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni hadir dalam memberikan informasi Operasi Ketupat Semeru 2021 dan Dumas Presisi Polri.

Foto Bersama Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, dan Penyiar Radio Sola Gracia

Bersama Banum Subbag humas Pengda Sugeng Riyadi duet berbagi informasi mengenai pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2021 mulai dari himbauan untuk tidak mudik hingga informasi pelayanan di Pos Pam dan pos Yan yang ada di Kota Malang.

Dipandu langsung dengan operator sekaligus pembawa acara Nanda Zahra pada sesi ke dua sosialisasi mengenai dumas presisi polri.

Aplikasi Dumas Presisi merupakan Aplikasi yang diciptakan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat.

Marhaeni menjelaskan, inovasi Polri itu telah diterapkan di Polresta Malang Kota untuk memudahkan masyarakat melaporkan sesuatu pada penegak hukum. Laporan itu berupa pengaduan terhadap oknum polisi yang “nakal”.

Dengan adanya aplikasi tersebut, pelapor tidak perlu datang ke kantor polisi, cukup mengirim pengaduan melalui hp.

Penyiar Radio Sola Gracia

“Aplikasi Dumas Presisi langsung ditangani oleh fungsi pengawas Polri. yang juga sudah bisa diunduh melalui Play Store,”, Dan aplikasi ini juga sudah diresmikan oleh bapak Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengadukan jika ada oknum polisi yang nakal, atau bahkan pelayanan kepolisian yang tidak memuaskan.

Setiap laporan atau aduan dari masyarakat, pasti segera ditindaklanjuti. Masyarakat tidak perlu takut, karena nama pelapor dijamin kerahasiaannya.

Sudah tuntutan zaman, sebagai wujud kemajuan tehnologi dan polisi berubah menjadi yang lebih baik, melalui aplikasi Dumas Presisi ini sebagai wujud polisi diawasi langsung oleh masyarakat.

Ditambahkan oleh kasubbag humas bahwa Polri selalu berbenah, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu Polri, senantiasa mewujudkan transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat melalui sistem online.

Dengan melalui aplikasi tersebut, untuk meminimalisir adanya potensi gejolak yang terjadi di masyarakat. Karena, saat ini, sosial media sudah sangat masif.

Di akhir sesi ucapan trimakasih dari penyiar Nanda Zahra yang telah hadir di radio Sola Gracia dengan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pendengar radio Sola Gracia. ®