NgalamNews || Suzuki E Ready Run, salah satu motor listrik terbaru dari pabrikan Suzuki yang dikembangkan di negara Taiwan.

Salah satu yang menjadi kelebihan motor listrik Suzuki E Ready Run ini adalah hidupkan motor tanpa kunci tapi menggunakan kartu SIM Card.

Dikutip dari ternate.hallo.id Mengenai Suzuki E Ready Run punya desain yang original, dengan ciri khas lampu depan tunggal khas produk Suzuki.

Tapi tentunya sesuai trend dengan desain yang lebih futuristik pakai dual LED Projie fish eye yang dilengkapi dengan DRL yang sudah LED, begitu juga lampu rem dan seinnya.

Pada bagian Panel speedometernya juga sudah Full digital dengan desain yang menarik.

Tak tanggung-tanggung area kaki-kaki juga sudah pakai velg racing CNC yang dilengkapi dual cakram. Wow!

Kemudian pada bagian depan pakai kaliper radial ala moge dengan ukuran ban 100 / 80-14 inch untuk bagian depan.

Lalu di bagian belakang 110 / 70-13 inch. Oh ya, motor listrik ini pakai penggerak rantai dan pakai dual shock belakang.

Bagasi yang ada dibawah jok motor ini pun cukup besar yakni 26,5 L yang mampu memuat dua helm half face.

Motor listrik pesaing Yamaha EC-03 dan juga Kymco Many Electric ini sudah punya USB Socket charger. Cocok dibawa nongkorong dan healing nih guys.

Dan yang paling unik dan menarik adalah fitur knop smartkey. Motor milenial ini tidak menggunakan kunci konvensional seperti pada motor kebanyakan.

Untuk mengaktifkan motor listrik Suzuki E Ready Run ini, kita harus menggunakan sebuah kartu yang terkoneksi dengan smartphone.

Lalu bagaimana dengan mesinnya?

Suzuki E Ready Run ini mengusung mesin dengan output maksimum 10,19hp / 3,000rpm yang mempu mencapai akselerasi dari 0-50km / jam sekitar 3,7 detik.

Namun karena belum memiliki stasiun pengisian baterai sendiri (seperti Kymco dengan Kymco Ionex ), maka Suzuki E Ready Run masih menggunakan sistem swap baterai di Gogoro Network.

Tapi tenang saja, ada hampir 2.000 stasiun pertukaran baterai GoStation® di Taiwan.

Jadi kita tak perlu charging baterai, tapi dengan cara di swap sehingga lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih aman.

Lalu berapa harganya?

Harga yang dibanderol unutk Suzuki E Ready Run ini lebih murah jadi hanya NT $ 64.000 atau setara Rp32 jutaan. Cukup murah guys! .*

By Riyadi