Polres Bangkalan – Berjalannya pelantikan Kepala Desa secara langsung dan virtual dengan aman dan lancar pada hari ini, Rabu (28/07/2021) tak lepas dari peran serta Kepolisian Resor Bangkalan yang kali ini menurunkan personil lengkapnya dan juga bantuan dari Brimob Polda Jatim untuk mengamankan pelantikan Kepala Desa di Pendopo Agung, Bangkalan agar tetap aman dan tidak ricuh.

Puluhan polisi yang berjaga rapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan siang hari tadi hingga selesainya acara memang menjadi salah satu bentuk keamanan polri agar tidak ada penyusup yang masuk ke pendopo agung dan merusak jalannya acara. Tentunya, suksesnya pengamanan ini pun tak lepas dari sang komando AKBP Alith Alarino, S.I.K.

Perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut meminta seluruh anggotanya baik yang berjaga di pendopo maupun yang berada di kantor kecamatan masing-masing untuk berjaga dan mengamankan setiap jalannya pelantikan agar tak ada gesekan yang bisa menimbulkann kericuhan. Tak ayal, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut mendapat banyak sekali pujian dari berbagai pihak, salah satunya bupati Bangkalan. “Suksesnya acara ini tentu tak lepas dari peran serta Kepolisian yang mengamankan berbagai macam fase dari mulai pentahapan pilkades hingga hari ini pelantikan. AKBP Alith benar benar berada di garda terdepan dalam mengamankan jalannya pelantikan hari ini,” urai sang bupati.

Dipuji setinggi langit oleh orang nomor satu di Bangkalan, tak lantas membuat AKBP Alith Alarino menjadi jumawa. Bagi periwira berkacamata ini, suksesnya acara pelantikan kepala desa secara langsung dan virtual ini memang merupakan langkah kepolisian dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Saya bukan apa apa tanpa personil Polres Bangkalan. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkalan yang hari ini terlibat dalam PAM pilkades baik yang di Pendopo Agung maupun yang PAM di kantor kecamatan masing-masing karena mengikuti pelantikan secara virtual. Dan semoga, kedepan kami terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat luas,” tutup Alumnus Akpol tahun 2002 ini.

By Riyadi