NgalamNews || Tangan dingin Shin Tae-yong terbukti jitu menaikkan performa Timnas Indonesia. PSSI dikabarkan bakal memberikan kontrak baru kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari bola.okezone.com Meski begitu, Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan perkara kontrak barunya. Dia pun buka suara soal kontrak barunya usai latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan kedua kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Sebagaimana diketahui, capain Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia cukup membanggakan. Sebab, dia membawa Timnas Indonesia U-20 dan senior lolos ke Piala Asia 2023. Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan predikat runnerup Piala AFF 2020.

Netizen Indonesia akhir-akhir ini pun mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Sebab, masa bakti Shin Tae-yong akan habis pada 31 Desember 2023.

“Jujur, saya tidak pernah koordinasi dengan PSSI untuk masalah perpanjangan kontrak. Sebab, kontraknya juga masih lama, sampai Desember tahun depan,” kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (26/9/2022).

Walau demikian, Shin Tae-yong mengaku sudah mendapat indikasi jika dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Dia pun memberikan apresiasi kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

“Ini bukan tahapan untuk berbicara kontrak. Memang, ada persetujuan dengan Ketua PSSI. Dia sudah percaya dan berjanji. Oleh sebab itu, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 27 September 2022, pukul 20.00 WIB. Jika menang lagi, ranking FIFA Timnas Indonesia (155) akan melonjak. (ADP) Fitradian Dimas Kurniawan, iNews

By Riyadi