NgalamNews || Gelandang timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri akan dilepas Arema FC jika ada tawaran dari luar negeri. Seperti diketahui, Arkhan Fikri cukup menjadi sorotan pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

Dikutip dari bolasport.com Tampil sebagai gelandang serang, dia tampil penuh dalam dua pertandingan. Yakni saat melawan Timor Leste (14/9) dan Vietnam (18/9).

Sementara pada Piala AFF U-19 2022, nama pemain asal Arema FC tersebut hampir tidak tergantikan.

Dari lima pertandingan, pemain berusia 17 tahun ini tampil dalam empat pertandingan dan sukses menyumbangkan dua gol.

Masih cukup muda, Arhan berpeluang besar untuk bisa berakhir di luar negeri demi memaksimalkan perkembangannya.

Terkait hal ini, manajer Arema FC, Ali Rifki, memberikan komentar. Dia menegaskan jika tim Singo Edan siap melepas pemain mudanya tersebut ke tim di luar negeri.

“Kalau digoda klub luar, kalau luar negeri seperti Eropa, akan kita kasih.” “Untuk kepentingan kita, ya kita turunkan ego,” kata Ali Rifki.

Ali menambahkan jika Arkhan akan dimaksimalkan saat berada di klub. Namun, hal ini tergantung oleh taktik yang akan dipilih oleh Javier Roca.

“Soal penampilan Arkhan kalau coach Shin Tae-yong percaya kenapa kita gak percaya.” “Coach Javier Roca juga sudah tunggu untuk bisa gabung,“ tambahnya.

Pemain kelahiran Sumatra Utara ini ditemukan Arema FC pada Piala Suratin. Melihat potensi Arkhan, tim Singo Edan tertarik dan menawarkan kontrak panjang.

“Kita dapat ketika dia Piala Suratin. Sudah kita pantau sebelum ke Perancis. Kebetulan agen yang menawarkan.”

“Dia bagus dipercaya 90 menit kerja keras kita sudah kunci, dia dengan kontrak 5 tahun. Karena anak ini potensi,” pungkasnya. By Lukman Adhi Kurniawan

By Riyadi