NgalamNews – Wali Kota Malang H Sutiaji, bersama organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar Refleksi Kinerja Tahun 2021. Kegiatan yang bertajuk ‘Satu & Kuatkan Komitmen, Bangun Optimisme di 2022’ ini, digelar di Islamic Center Kota Malang, Rabu (5/1/22).

Sam Sutiaji sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jajaran yang telah bekerja baik di tahun 2021.

“Tetapi untuk tahun 2022, mindset kita harus dirubah. Kalau mungkin dahulu bekerja hanya untuk mengisi waktu luang daripada menganggur di rumah, maka harus dinaikkan lagi untuk menghidupi keluarga dan tentunya perlu ditingkatkan lagi yakni legasi yang harus kita pikirkan untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Orang nomor satu di pemerintah Kota Malang ini bilang, bahwa apa yang belum dipenuhi di tahun 2021, sudah seharusnya terselesaikan di tahun 2022.

“Komitmen kita di tahun 2022, yakni kemacetan bisa terurai, mengurangi genangan akhir, kemiskinan yang teratasi, serta ekonomi kreatif yang terbangun dengan baik. Selain itu, untuk kemacetan kami fokuskan kepada dua macam yakni manajemen dan infrastruktur,” jelasnya.

Target program di tahun 2022, dikatakan Sutiaji, bahwa masih akan meneruskan beberapa proyek yang ada.

“Saat ini masih meneruskan sisa MCC, beberapa taman yang kita kuatnya, jaringan drainase untuk mengurangi banjir, serta proyek underpass yang masih kita komunikasikan dengan beberapa pihak,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, beberapa destinasi wisata yang akan dimassifkan di tahun 2022. Diantaranya, yakni Malang Heritage, Kampung Tematik dan beberapa sektor budaya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Malang beserta jajaran Pemkot Malang juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk syukur yang ada.

Selain itu, Sutiaji juga membagikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas beberapa pihak yang bekerja sangat baik di tahun 2021. (Ocky)

Reporter: Ocky Novianton

By sugeng