Polresta Malang Kota, Ziarah di Taman Makam Pahlawan Trip Rangkaian KegiatanSambut Hari Bhayangkara ke 75

NgalamNews – Hari ini Selasa (29/06/21), Polresta Malang Kota melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Trip, Jalan Pahlawan Trip, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Upacara Ziarah dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto. Hadir pula Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, jajaran PJU Polresta Malang Kota dan juga anggota Polresta Malang Kota. Kegiatan ziarah diikuti sekitar 50 orang Anggota Polresta Malang Kota.

Upacara tersebut diawali dengan laporan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dan mengheningkan cipta.

Di akhir upacara Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto didampingi Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono melaksananakan peletakan karangan bunga serta tabur bunga diatas makam pahlawan.

Sebagai informasi, di Jalan Pahlawan TRIP terdapat sebuah Monumen dan Taman Makam Pahlawan TRIP. Di sekitar area jalan tersebut, pada 31 Juli 1947 terjadi aksi pertempuran antara pejuang Indonesia dengan Belanda. Akibat pertempuran tersebut, sebanyak 35 pejuang Indonesia meninggal dan dimakamkan menjadi satu liang lahat di TMP TRIP.

Upacara tersebut berlangsung dengan hikmad dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.