NgalamNews – Kapolresta Malang Kota, meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara door to door, di panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) yang terletak di Jl. Sekar Putih Rt. 5 Rw. 3 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan door to door vaksinasi ini diselenggarakan oleh polresta malang kota yang kali ini menuju ke Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritah Hati (KNDJH) dengan sasaran lansia yang belum di vaksin.

Pihak kepolisian menyasar para lansia yang berada di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH), yang terletak di Jalan Sekar Putih RT 5 RW 3, Kecamatan Kedungkandang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada 15 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi secara door to door tersebut.

Dengan perincian, lima lansia merupakan penghuni panti jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Sedangkan sisanya, sebanyak 10 lansia, merupakan warga sekitar panti jompo, untuk jenis vaksinnya, Polresta Malang Kota menggunakan vaksin Sinovac.

“Dalam kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang, Camat Kedungkandang, Koramil Kedungkandang, dan Polsek Kedungkandang, BuHer juga menjelaskan alasannya, memilih para lansia di panti jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH sebagai sasaran vaksinasi.

“Kami melihat keterbatasan mobilitas para lansia, untuk dibawa ke tempat vaksinasi. Sehingga, kami datangi dan melaksanakan vaksinasi di panti jompo ini,” terangnya.

BuHer mengungkapkan, vaksinasi door to door sangat perlu dilakukan. Agar herd immunity di wilayah Kota Malang segera tercapai.

“Lalu untuk target bahwa level PPKM Kota Malang ini semakin baik, saat ini Kota Malang adalah Level 2, dan segera ke Level 1 dan harapan kami hingga zona hijau.”

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Nur Miftahul Janna mengapresiasi secara positif kegiatan vaksinasi door to door lansia yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota.

“Harapan kami, para lansia yang mendapatkan vaksinasi bisa makin sehat dan tidak mudah terpapar Covid. Karena sebelum vaksinasi, kami selalu was-was ketika menerima kunjungan donatur, khawatir dengan imun para lansia. Namun setelah para lansia divaksin, kami sedikit merasa lega ketika menerima kunjungan dari donatur,” tandasnya.

Selain melaksanakan vaksinasi door to door, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan kepada Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Bantuan yang diberikan adalah sembako, peralatan mandi, makanan ringan, dan obat-obatan.

By Riyadi