NgalamNews – Jajaran Polres malang raya bersama Forkopimda dan Pengusaha peduli NKRI mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. Apel pelepasan digelar di lapangan mako Polres Batu yang dihadiri oleh Walikota Batu Dra. Hj. Dewantie Rumpoko, M.S.i, Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, SIK., MSi, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, H.K,S.I.K.,M.S.I, perwakilan Jajaran Kodim dan perwakilan dari yayasan Budha Tzu Chi Bpk. Valentino serta Pengusaha Juragan 99 Bpk. Gilang . Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam kegiatan ini, Walikota Batu mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mau perduli terhadap kondisi bangsa yang sedang mengalami pandemic covid.

“ Saya sebagai Walikota Batu secara pribadi mengucapkan kepada Yayasan Budha TzuChi Mas Valentino dan pengusaha Malang dalam hal Ini Pak gilang dengan MS. Glownya yang sudah perduli dan ikhlas mau membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 di wiiilayah malang raya ini” .

“ Semoga kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah dengan rejeki yang melimpah dan kesehatan yang tidak terputus serta dicatat sebagai amal baik untuk bapak ibu semua “ Ujarnya.

Mewakili jajaran Kepolisian Malang Raya, Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto sangat mengapresiasi keperdulian para pengusaha dan yayasan BudhaTzu Chi.

“ Terima kasih yang sebesar besarnya saya sampaikan kepada Budha Tzu Ci dan Juragan 99 yang sudah ikut menjadi manusia yang berguna bagi orang lain karena sebaik baik manusia adalah yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain dangan apa yang sudah dilakukan seperti saat ini” kata Buher.

Adapun rincian untuk bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi sebanyak 1500 pakettiap polres dan dari juragan 99 sebanyak 5000 paket yang dibagi untuk jajaran Polres Malang Raya yaitu Polres Malang kota mendapatkan 2000 paket, Polres Malang mendapatkan 1500 paket dan Polres Batu mendapatkan 1500 paket yang berisi antara lain beras, gula, minyak, mie instant, kecap, hand sanitizer dan ikan dalam kemasan ( Sarden).

Dalam wawancaranya, Bpk. Gilang selaku Owdner dari Ms. Glow mengatakan bahwa apa yang diberikan ini tidak ada apa apanya , hanya sedikit ini semoga bisa berguna buat masyarakat,

“ Apa yang kami salurkan ini semua tidak ada apa apanya, semoga paket ini berguna untuk masyarakat yang saat ini sedang kesulitan di tengah pandemi Covid 19, dan kami berharap kepada masyarakat untuk tetapmematuhi prokes seperti yang dianjurkan oleh pemerintah agar pandemi ini segera berakhir serta marilah kita semua untuk melaksanakan vaksnasi” ungkapnya.

By Riyadi