Kepolisian
Polres Kota Malang berikan Pembinaan Deradikalisasi bagi siswa baru di tingkat SMA Kota Malang

Polres Kota Malang berikan Pembinaan Deradikalisasi bagi siswa baru di tingkat SMA Kota Malang

Ngalamnews – Polres Malang Kota Gencarkan Deradikalisasi bagi siswa baru di SMA maupun SMK Negeri dan swasta di Kota Malang, Senin (15/7/2019) Ipda Lubis Ibroril Chosam Kanit V Intelkam Polres Malang Kota menjadi Nara Sumber Radikalisme dan Intolerasi yang bertempat di Aula SMAN 5 Jl. Tanimbar No.22 Kel. Kasin Kec. Klojen Kota Malang.

350 siswa baru SMAN 5 Kota Malang ini mengikuti kegiatan dengan seksama, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MBLS) dimanfaatkan oleh pihak sekolah SMAN 5 Kota Malang bekerjasama dengan pihak kepolisian kota malang untuk memberikan edukasi kepada siswa baru.

Dalam pembekalan ini, Kepala sekolah SMAN 5 juga hadir dan memberikan sepatah dua kata untuk pembuka kepada siswa baru nya, yang kemudian dilanjutkan pemberian materi dari pihak kepolisian.

Definisi Radikal juga menjadi pembahasan yang di sampaikan oleh pemateri dan perkembangan Radikalisme dan Intoleransi melalui Media Sosial, perkembangan Radikalisme memang sangat nyata di masyarakat melalui siswa dan mahasiswa dengan bertumpu dalam organisasi kampus dan organisasi lain nya.

Dalam materi ini juga diberitahukan mengenai ISIS, awal mula ISIS di Malang serta penyebaran ISIS, dengan sosialisasi ini kepada siswa baru di SMAN 5 diharapkan mereka mengenal apa itu Radikalisme dan sebagai generasi muda diharapkan bisa dan ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dan semakin mencintai perbedaan yang ada di Indonesia.

Mencegah dan menangkal paham radikalisme ini merupakan salah satu upaya Kepolisian memberikan edukasi serta deteksi dini, dengan harapan tidak hanya sampai disini pihak sekolahpun juga berperan aktif memberikan informasi mengenai hal-hal yang ada kaitanya memecah persatuan Indonesia. (http://humasmakota.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *