NgalamNews – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengantarkan kepulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal akibat kapal tenggelam di Tanjung Balau Johor Malaysia pada 15 Desember 2021.

Jenazah atas nama Sri Mindari (41), warga asal Persil Ranupakis, Jatiroto, Lumajang diantar ke rumah duka setelah tiba di terminal Cargo Bandara Juanda pada Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan bahwa Polda Jatim mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya korban.

“Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu PMI asal Jawa Timur dalam tragedi kapal tenggelam di Malaysia,” kata Gatot.

Lanjut Gatot, Polda Jatim turut mengantarkan jenazah korban dari Bandara Internasional Juanda dengan ambulan Biddokkes Polda Jatim, dan dikawal oleh anggota Polresta Sidoarjo, menuju rumah duka di Lumajang.

“Jenazah diberangkatkan dari Batam dan tiba di Bandara Juanda. Kemudian diantar menggunakan mobil jenazah Biddokkes Polda Jatim dengan dikawal oleh anggota Polresta Sidoarjo, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo, menuju rumah duka di lumajang,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di Luar Negeri agar berangkat menggunakan jalur resmi.

“Keselamatan para pekerja merupakan hal yang utama, oleh karena itu wajib melalui jalur resmi saat keberangkatannya,” pungkasnya.

By Riyadi