PMI kota malang

Bulan Sabit Internasional dan Palang Merah lahir sejak 24 Juni 1859, di Italia Utara. Dalam membentuk organisasi tersebut, Henry Dunant selaku warga Swiss ingin membentuk organisasi kemanusiaan untuk menolong prajurit di medan perang.

Sejarah PMI di Indonesia dimulai sebelum perang dunia ke-II. Saat itu, kolonial Belanda mendirikan Palang Merah Indonesia yang kemudian dibubarkan oleh Jepang. Tahun 1950, PMI diakui secara internasional dengan disahkan melalui Keppres No.25 Tahun 1959. Tepat pada hari ini, PMI kota Malang mengadakan acara untuk merayakan hari tersebut. Ini menunjukkan bahwa sejarah Palang Merah di Indonesia sangat kuat dalam menjunjung tinggi kemanusiaan.

Apel Bersama

PMI Malang melaksanakan apel khusus untuk Palang Merah Internasional dengan pasukan lengkap dan melaksanakan apel seperti biasa. Setelah apel, acara tambahan pemberihan cindramata kepada pegawai PMI Kota Malang yang memasuki masa purna tugas dilakukan. Hal ini berguna untuk menghargai jasa kepada pegawai yang hendak pensiun dari tugasnya dan telah menyelamatkan banyak nyawa.

Simulasi Pertolongan

Penyelamatan dari tim PMI Malang ini berguna dalam mendukung dan menangani kejadian maupun kasus kecelakaan yang membutuhkan keahlian tertentu. Simulai tersebut bertujuan untuk membuktikan kompetensi PMI Kota Malang saat bertugas.

Dengan siap siaga, PMI menyediakan donor darah terdekat di kota Malang untuk kalian yang ingin mendonorkan darah. Banyaknya manfaat, donor darah dapat menyehatkan tubuh dan membuat badan lebih segar. Untuk kalian yang ingin datang ke PMI, posko tersebut buka 24 jam untuk melayani kebutuhan dan menyediakan donor darah Malang di jam tertentu.

By Riyadi