NgalamNews – Polresta Malang Kota , Secara resmi Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir Senin (17/5/2021). untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, penyekatan tetap dilanjutkan hingga 24 Mei 2021.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna mengakui hal tersebut tersebut.  Dia mengatakan, mekanisme penyekatan mirip dengan kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Namun bedanya, untuk pelaksanaan penyekatan mulai tanggal 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2021 tidak terlalu ketat. Untuk tempat penyekatannya tetap sama, yaitu di Exit Tol Madyopuro,” .

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga menggelar kegiatan rapid tes antigen secara random (acak) bagi pengemudi dan penumpang mobil yang akan memasuki wilayah Kota Malang.

“Kegiatan rapid test antigen tetap kami lakukan. Kami laksanakan secara random (acak),” tambahnya.

Sementara itu, Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan dan Penyekatan Exit Tol Madyopuro, Iptu Sutadi mengungkapkan, bahwa pihaknya telah siap melaksanakan kegiatan perpanjangan penyekatan tersebut.

“Kami sebagai anggota Polri, siap melaksanakan perintah dari pimpinan. Bila kegiatan penyekatan diperpanjang, kami siap untuk melanjutkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat. Untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Lil)polrestamalangkota.id

By Riyadi