Oktober 18, 2021

Penertiban Baliho Bergambar Habib Rizieq di Turunkan.

Ngalamnews – Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, dan Brimob Malang lakukan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab, Senin (23/11/2020).

Ada dua lokasi baliho bergambar Habib Rizieq Shihab yang diturunkan oleh tim gabungan tersebut.

Yaitu di Jalan Husni Tamrin, Kecamatan Klojen dan Jalan Syarif Al Qodri, Kecamatan Klojen.

Anggota Satpol PP Kota Malang yang melakukan kegiatan penurunan baliho.

Sedangkan anggota TNI, Polisi, dan Brimob melakukan penjagaan di sekitar kawasan penurunan baliho tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan penertiban reklame yang tak berijin.

“Ada dua titik reklame yang ditertibkan. Karena di titik titik yang lain sudah tidak ada. Dua titik reklame yang ditertibkan itu adalah di Jalan Husni Tamrin dan Jalan Syarif Al Qodri,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak memiliki alasan khusus dalam penertiban dan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Penertiban tersebut karena memang (baliho bergambar Habib Rizieq Shihab) tidak ada ijinnya. Bila di sekitarnya ada reklame tak berijin, ya kami akan tertibkan juga.

Kebetulan reklame tak berijin hanya ada dua itu (baliho bergambar Habib Rizieq Shihab) sehingga kami pun melaksanakan penertiban,” bebernya.

Dirinya menerangkan dalam penertiban itu, pihaknya tidak menemui kendala sama sekali.

Kami tidak menemui kendala sama sekali dalam pelaksanaan penertiban itu. Setelah melaksanakan penertiban, baliho tersebut kami bawa dan kami amankan di kantor Satpol PP.

Dirinya juga menuturkan bagi yang merasa memiliki dan ingin mengambil baliho itu, dapat langsung datang ke kantor Satpol PP Kota Malang.

Silahkan datang saja ke kantor Satpol PP Kota Malang untuk mengambilnya. Namun dengan catatan, bahwa baliho tersebut tidak boleh dipasang lagi karena tidak ada ijinnya,” terangnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata enggan berkomentar lebih banyak terkait penertiban dan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab tersebut.