NgalamNews – Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. memantau pelaksanaan ibadah Imlek 2573 di Vihara Satya Dharma, Sanggaran, Denpasar, Selasa (1/2/2022).

Kedatangan Kapolda untuk mengecek pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri disekitar vihara. Selain itu, Kapolda juga ingin mengetahui apakah pelaksanaan ibadah sudah mematuhi protokol kesehatan apa belum.

“Hasil pengecekan hari ini bahwa pengamanan dan pengawasan Prokes ibadah Imlek di Vihara Satya Dharma sudah dilakukan dengan sangat baik. Pengamanan dilakukan secara terpadu dengan melibatkan Polri, TNI, Pecalang dan petugas pengamanan internal,” kata Kapolda.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melakukan pengaturan sehingga tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Secara umum berlangsung aman dan sudah sesuai dengan prokes. Jadi panitia mengatur kapasitas para jemaat yang akan melaksanakan persembahyangan dengan diisi hanya 20 persen saja setiap tahapan,” terangnya.

Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2573.

”Kepada umat yang merayakan, saya atas nama Kepolisian Daerah Bali mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2573, Gong Xi Fa Cai, semoga semua umat diberkati serta diberi kebahagiaan, ” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolda dan panitia Imlek Vihara Satya Dharma bersama-sama melakukan pelepasan burung ke alam liar sebagai tanda pelestarian alam.

By sugeng