NgalamNews || Kali ini kita akan mengulas skutik New Honda Vario 125 killer yang sudah di Indonesia dengan harga lebih murah.

Dikutip dari portalkotamobagu.pikiran-rakyat.com Meskipun harga New Honda Vario 125 killer murah di pasar Indonesia, namun fitur yang dibekali pada skutik ini bukan kaleng kaleng.

Kehadiran skutik baru dengan harga lebih murah dan dibekali fitur canggih ini akan mengusik pasar Honda Vario 125 di Indonesia.

Bagaimanakah wujud dari skutik New Honda Vario 125 ini? mari kita ulas spesifikasinya.

Dilansir dari tvsmotor.co.id, TVS Ntorq 125 Race XP resmi meluncur di Jakarta untuk melawan dominasi pasar Honda Vario 125. Bermain dikelas 125 cc, skutik ini menjawab keinginan konsumen skutik Indonesia yang ingin tampil beda.

Sebab skutik ini, memiliki desain yang aerodinamis, bertenaga dan berbaur fitur canggih di kelas motor 125 cc. New Honda Vario 125 killer ini, memiliki desain yang terinspirasi oleh pesat jet tempur siluman

Hampir di semua bagian body work terlihat agresif dan tajam serta maco bro dengan dimensi yang lebih besar dari Honda Vario 125.

Untuk menopang aktivitas anda, skutik TVS yang sudah di Indonesia ini dibekali rangka motor High Rigidity Under Bone Tubular Type.

Soal dimensi Ntorq 125 ini memiliki panjang 1861 mm, lebar 710 mm, tinggi 1164 mm, jarak sumbu roda 1285 mm jarak dari tanah 155 mm dan berat total 116 Kg.

Soal suspensi, skutik ini dibekali shock model teleskopik dengan peredaman Hidrolik pada bagian depan dan bagian belakang seperti shock Honda Vario 125.

Skutik ini juga mengunakan velg depan dengan lebar 2,5 inchi ring 12 dibalut ban ukuran 100/80 ring 12 inci berjenis tubeless.

Hal yang unik pada skutik ini, menggunakan tangki bensin berukuran 5,8 liter pada bagian belakang atau tepat di tengah bagian behel belakang.

Tampilan belakang skutik ini juga unik dengan lubang udara dan lampu stoplam LED namun lampu sein masih pakai bohlam.

Bagian depan skutik ini mengusung single lampu yang lumayan besar yang sudah LED, namun lampur sein juga sama dengan belakang masih bohlamp.

Seperti judul artikel, skutik TVS Ntorq Race XP merupakan skuter matik 125cc dengan tenaga lebih dari 10 Hp. Skutik juga memiliki fitur Ride Mode, yang tidak bisa anda temukan pada Honda Vario 125 bro.

Fitur Ride Mode memberikan Anda pilihan untuk mengatur performa Ntorq agar sesuai dengan gaya berkendara anda.

Jika ingin berkendara santai dan irit bahan bakar, anda bisa ubah ke Street Mode. Waduh canggih parah bukan. Menggunakan perintah suara melalui aplikasi, jika kecepatan berkendara anda kurang dari 5 KM/jam.

Anda juga bisa memilih Ride Mode dengan fitur Voice Assist dan didesign dengan grafis yang terinspirasi dari Motor Balap.

Jika saat kecepatan melebihi 5KM/jam, anda bisa diganti lewat sakelar pada spidometer dan panel indikator aaplikasi TVS Connect.

TVS Ntroq 125 mengklaim menghasilkan akselerasi terbaik dikelasnya, kecepatan maksimum 98 KM/jam.

Soal mesin di atas kertas, lawan Honda Vario 125 ini mengusung mesin 3 Valve, silinder tunggal, 4 Langkah, SI, berpendingin udara, berkapasitas 124,8 cc yang sudah injeksi.

Mesin ini memiliki tenaga 10.06 Hp pada 7000 rpm dan torsi puncak 10.8 Nm pada 5500 rpm, dengan tipe pemindah daya Automatic Centrifugal Clutch.

Soal harga skutik canggih TVS Ntorq 125 XP Racer ini dibanderol harga Rp. 21 jutaan otr Jakarta, Indonesia. Sebagai perbandingan, Honda Vario 125 2022 dibanderol Rp. 22 jutaan otr Jakarta, Indonesia.

Sesuai data di atas, TVS Ntorq 125 XP Racer dengan berbagai fitur canggih, dibanderol lebih murah dari skutik Honda Vario 125 varian 2022. Editor: Paisal Ibrahim Tuliabu

By Riyadi