Musim kemarau melanda, Pemkab Malang siapkan 10 truk tanki air

Ngalamnews – Musim kemarau berdasarkan pantauan dari Stasiun Klimatologi Malang, sebagian wilayah Jawa Timur sudah memasuki musim kemarau pada bulan Mei 2019. Awal bulan Juli 2019 sekarang, terpantau masyarakat sulit untuk mendapatkan air. Kejadian ini sering kali terjadi ketika musim kemarau tiba.

Maka dari itu, Pemkab Malang sudah menyediakan 10 truk tanki air untuk mengantisipasi adanya kekeringan. Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan bahwa kendaraan tanki ini untuk masyarakat yang mengalami kekeringan di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Muhammad sanusi, memberikan izin apabila ada masyarakat yang butuh sumur bor agar memberitahukan pihak pemerintah desa lalu diteruskan ke Pemkab Malang. Juga Pemkab Malang mendapatkan bantuan CSR dari PT Pindad,PG Kebon Agung dan PG Krebet serta bantuan sumur bor dari PT Bentoel untuk masyarakat Dusun Mindi di Desa Jabung.

Menurut Suhartini warga Dusun Mindi, sering sekali kekurangan air ketika musim kemarau tiba. Suhartini dan warga Dusun Mindi harus menggali air sumur, tetapi karena tanah bebatuan susah untuk mendapatkan air.

Sumber : https://suryamalang.tribunnews.com/2019/07/05/pemkab-malang-siagakan-10-truk-tanki-air-untuk-antisipasi-kekeringan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *