NgalamNews || Salah satu skuter listrik Honda yang sudah hadir sejak tahun lalu, yaitu Honda U-GO, akhirnya masuk pasar Indonesia. Motor ini dibawa secara utuh (CBU) oleh importir umum Probike Motor.

Dikutip dari otomotif kompas.com, Skutik yang diluncurkan oleh Wuyang Honda, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China, memang cukup menarik perhatian.

Honda U-GO dibanderol cukup terjangkau di China, yakni mulai dari 7.499 yuan atau sekitar Rp 16,6 jutaan. Sementara tipe tertingginya dibanderol 7.999 yuan atau sekitar Rp 17,7 jutaan. Lantas, berapa harganya saat dijual di Indonesia?

Hendrik David, Direktur Probike Motor, mengatakan, pemesanan motor listrik entry level Honda U-GO sudah dibuka mulai Oktober 2022.

“Harganya Rp 39 jutaan, saat ini kita baru masukin sampel dulu. Yang tanya sudah banyak, tapi official-nya kita terima DP belum, jadi masih penjajakan,” ujar Hendrik di Jakarta (20/10/2022).

Hendri menambahkan, konsumen yang memesan Honda U-GO sekarang, kemungkinan bakal mendapatkan unit akhir tahun ini atau Januari 2023.

Sebagai informasi, U-GO dipasarkan dengan dua tipe, yakni Regular dan Low Speed. Untuk varian Low Speed, mendapat motor dengan daya 800W.

Honda U-GO mengusung motor listrik dengan daya 1,2 kW. Apabila kapasitas baterai dalam kondisi penuh, skuter listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 65 km.

U-GO juga dapat menampung dua baterai sekaligus. Sehingga, daya tempuhnya bisa dua kali lipat, tembus hingga 133 km.

By Riyadi