NgalamNews – Ladies, mungkin kamu suka jengkel dengan Tas, dompet atau belt yang jamuran. Kenapa sih bisa jamuran? Padahal nih, udah disimpen sebaik mungkin pake bungkus segala.

Nah ladies, gausah khawatir dan jangan sampai dicuci karena malah akan merusak tas. Yuk disimak cara perawatan tas yang benar dan efisien.

Jika tas buat terbuat dari bahan plastik, bisa dilap saja dengan kain atau tissue basah kemudian dengan lap/tissue kering. Biasanya jarang terjadi jamuran, kecuali disimpan di tempat lembab, sela-sela atau resleting tasnya dapat tersumbat kotoran lalu menyebabkan jamur.

Kalau tasnya dari bahan leather dan kulit, harus dibersihkan dengan cairan pembersih tas khusus. Cairan pembersihnya dapat didampatkan di toko tas, obat kimia atau toko khusus dan toko online. Pertama-tama bersihkan tas dengan lap/tissue basah, kemudian lap lapisan tas dengan cairan pembersih yang dibubuhkan ke kain lap/tissue secukupnya. Lalu lap lagi dengan tissue atau kain kering, angin-anginkan di tempat teduh, jangan di bawah sinar matahari. Mengangin-nganginkan tas cukup 2-3 jam.

Nah ladies, bisa merawat tasnya dengan bahan alami juga. Siapkan lemon, cuka dan air putih. Campur perasan lemon dan dan sedikit cuka serta air putih secukupnya. Tuang sedikit ke kain/tissue, lalu sapukan ke lapisan tas.

Perawatan tas ini juga dapat dilakukan untuk dompet atau pakaian berbahan kulit atau leather juga. Nah ladies, harus diperhatikan penyimpanan tasnya juga kalau bisa dibungkus dengan dust bag, kemudian taruh silica gel agar tas lebih awet. Simpan di tempat kering dan jangan lupa diangin-anginkan sesekali. Sebelum diangin-anginkan pakai lotion dulu, secukupnya ratakan di permukaan tas. Ulangi kegiatan perawatan secara berkala, minimal sebulan sekali jika ladies jarnag memakai tas. Jika sering dipakai tasnya bisa seminggu sekali untuk menjaga kecantikan tas. (Milla)

By sugeng