NgalamNews – Ayah, pasti sering bingung kan ya dengan tingkah bunda yang sering tiba-tiba bad mood, marah-marah atau diam seribu bahasa.

Mungkin pasanganmu sedang ingin diperhatikan, dimanja dan dituruti keinginannya. Perempuan memang diciptakan dengan segudang keunikannya termasuk kesulitan memahaminya. Emosinya pun kadang berubah-ubah, baik itu karena faktor biologis hormon yang sedang tidak stabil, stress masalah pekerjaan atau rumah tangga.

Agar si bunda ceria lagi, ada beberapa tips nih yah…

1.            Romantis

Ciptakan suasana hangat, dapat dilakukan dengan mengajak bercanda atau memeluk dan mencium bunda sebagai kejutan. Memberi bunda setangkai bunga atau hadiah kecil misalnya.

2.            Membuat Rindu

Mungkin ayah bisa terlambat pulang ke rumah saat bunda sedang kesal atau ikut agenda ke luar kota dan diharuskan menginap. Sehingga bunda akan merindu dan menghubungi agar cepat pulang.

3.            Mengajak Jalan-jalan

Mungkin bunda sedang sumpek, bosan dengan kegiatan sehari-hari di rumah. Agar pikiran fresh kembali, sebaiknya ayah mengajak bunda untuk berekreasi ke taman, danau atau tempat wisata terdekat.

4.            Memberi Hadiah

Bunda terkadang saat senggang melihat platform belanja di hp. Mungkin ayah bisa mengcheckoutkan keranjang belanja bunda. Membelikan perhiasan, aksesories, pakaian yang warna dan motifnya bunda sukai.

5.            Mengajak Belanja

Siapa sih bunda yang tidak suka belanja, tentunya minimal untuk kebutuhan dapur bunda pasti akan belanja bukan? Maka kalau bunda diajak belanja sudah pasti akan merasa senang.

By sugeng