Kepolisian
Mabes Polri Kunjungi Polresta Malang Kota, Cek Inovasi Pelayanan Masyarakat

Mabes Polri Kunjungi Polresta Malang Kota, Cek Inovasi Pelayanan Masyarakat

Tim Srena Mabes Polri: Terobosan Program Kreatif Polresta Malang Kota Bakal Menerima Penghargaan WBBM

Ngalamnews – Polresta Malang Kota mendapat kunjungan Tim TPI Srena Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Meilina D. Irianti, S.H. didampingi Kabag RBP Polda Jatim AKBP Yuli Setiadi.

Setelah acara ramah tamah diruang kerja Kapolresta Malang Kota, dilanjutkan pemaparan di Aula Sanika Satyawada, dalam sambutan Kapolresta Kombespol Leo menyampaikan proses dan strategi (Transparan, Akuntable, Quick Respon, Prosedural, Humanis, Responsif) serta tidak lepas Kerjasama Lintas Sektoral, Optimalisasi TI, Peningkatan Fasilitas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian untuk mewujudkan Pembangunan ZI / WBK dan WBBM (Kamis, 05/11/ 2020)

Target WBBM dan tujuh program Kapolri juga disampaikan pada ke Jajaran, Terobosan kreatif Polresta Malang Kota:

  • Teknologi Informasi, seperti Aplikasi Jogo Malang, Aplikasi Kampung Tangguh Semeru Terpadu
    Kegiatan Kepolisian Unggulan meliputi Bakso Makota (Besuk anggota keluarga secara online Malang Kota)
  • Pembentukan Tim Pemulasaraan Jenazah Pasien Covid 19, Singo Arema, Polisi RW, Pecel Kawi (Layanan cepat Kepolisian Kawasan Ijen), Bhakti Sosial Operasi Katarak dan Donor Darah, Kampung Tangguh Semeru, Samling Bermasker, UPRC (Unit Patroli Reaksi Cepat), Covid Hunter, Samsat Corner, SIM Corner, Samsat Drive Thru, Payment Point.

Dilanjut sambutan Ketua Tim Srena Mabes Polri Meilina D. Irianti, S.H, memastikan pada tanggal 10 Desember 2020 Polresta Malang Kota menerima piagam penghargaan WBBM, suatu kebanggan dan prestasi, sebab bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia, Polresta Malang Kota tidak hanya fokus ke wbbm tapi juga ikut mendukung program kapolda jatim dengan melakukan program kampung tangguh.

Pesan Meilina kepada Kapolresta, harus berani untuk mengecek apakah anggaran dipotong apa tidak, Sebagai pimpinan harus memberikan contoh, sebagai upaya perubahan mindset dan kulturset, Dalam melaksanakan tugas di pelayanan harus ada SOP sebagai dasar melaksanakan tugas, lengkapi dengan SOP masa pandemi.

Untuk mendukung komitmen pimpinan dalam membangun Polresta Malang Kota menuju zona WBBM, harus komitmen memberikan pelayanan prima untuk melayani masyarakat, Manfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan pengawasan.

Untuk memastikan Polresta Malang Kota masuk dalam predikat WBBM, Tim Srena Mabes Polri melanjutkan dengan melanjutkan pengecekan lapangan (Tahti, Reskrim, SKCK, SPKT dan Satpas). (ancha)