NgalamNews || Hokky Caraka tampil brilian saat Timnas Indonesia U-20 menghajar Timor Leste 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Striker PSS Sleman itu bikin hat-trick.

Dikutip dari sport.detik.com Indonesia mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dengan melawan Timor Leste pada laga perdana Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). Tuan rumah menang 4-0.

Tiga gol Indonesia diborong Hokky Caraka, masing-masing pada menit ke-12, 30, dan 49. Satu gol Indonesi lainnya dilesakkan Rabbani Tasnim jelang laga bubar.

Sorotan tertuju pada Hokky Caraka, yang kembali tampil apik buat Timnas Indonesia. Selain membawa Indonesia menang, trigol pemain bernomor 9 itu membuatnya melanjutkan performa gemilangnya bersama skuad Garuda Muda.

Tiga gol Hokky Caraka membuatnya cuma kalah dari Kanta Chiba, pemain Jepang, yang sudah bikin enam gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain itu, Hokky juga melanjutkan performa apiknya, setelah juga bersinar di Piala AFF U-19 2022 lalu. Di ajang itu, Hokky bisa membuat 4 gol, hanya kalah dari penyerang Vietnam, Nguyen Quoc Viet.

Hokky Caraka, yang merupakan pemain kelahiran Gunung Kidul, 21 Agustus 2004, kini membela PSS Sleman. Bersama Laskar Elang Jawa, ia sudah bermain empat kali di Liga 1 2022 dan belum membuahkan gol.

Selanjutnya, Indonesia sendiri akan melawan Hong Kong di laga kedua Grup F. Laga masih akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat (16/9).

Di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hong Kong sendiri dihajar Vietnam 1-5. Peluang terbuka lebar buat Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor saat melakoni partai berikutnya. (yna/mrp)

By Riyadi