NgalamNews – Pemkot Malang membuat sayembara desain logo hari ulang tahun untuk menyambut momen spesial kota Malangyang akan berusia 109 tahun pada 1 April 2023 mendatang. Tema sayembara yang diangkat adalah Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan.

Dikutip dari viva.co.id, Walikota Malang, Sutiaji, mengungkapkan bahwa terdapat alasan khusus kenapa Malang menyelenggarakan sayembara tersebut. Mereka ingin menegaskan predikat sebagai kota kreatif di Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mengangkat potensi kreatif kita. Lomba ini jadi salah satu wadahnya. Para pelaku kreatif dilibatkan penuh termasuk konsep lombanya, artinya subyek dan obyek pembangunan,” kata Sutiaji, Sabtu, 28 Januari 2023.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggandeng Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) Chapter Malang. ADGI bertugas sebagai juri lomba pada sayembara logo 109 Malang. 

“Tentunya ini juga menjamin kualitas proses sayembara dan harapannya hasil logo juga memorable,” kata Kepala Diskominfo Nur Widianto.  

Tidak hanya menjadi juri, Ketua ADGI Chapter Malang, Andreas Syah Pahlevi mengajak para desainer yang memenuhi kompetensi untuk mengikutinya. Menurutnya saat ini adalah saatnya arek Malang menyumbangkan karya terbaiknya untuk Kota Malang

“Saya sangat mengapresiasi upaya Pemkot Malang menggandeng dan mewadahi kreativitas desainer di Malang. Monggo kita manfaatkan momen ini untuk menyumbangkan karya terbaik kita untuk Kota Malang,” tutur Andreas. Oleh : Ahmado Fatoni

By Riyadi