Koordinator Pengaduan Pelayanan Publik Mendatangi Kapolresta Malang Kota

NgalamNews – Saat menerima kunjungan dari rombongan Koordinator Pengaduan Pelayanan Publik Malang ke Polresta Malang Kota diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K M.Si di damping PJU di ruang lobi Polresta Malang Kota.

Kedatangan rombongan Koordinator Pengaduan Pelayanan Publik Malang ada sekitar enam orang dengan membawa tumpeng ucapan HUT Bhayangkara ke-75, potongan tumpeng pertama diserahkan ke AKBP Budi Hermanto sebagai penghormatan kepada Pimpinan tertinggi di Polresta Malang Kota.

Sambutan hangat dan suasana di Lobi Polresta Malang Kota tampak dari obrolan yang disampaikan Bapak Kapolresta AKBP Budi secara terbuka bercerita tentang pengalaman selama menduduki kursi jabatan tertinggi di tubuh Polri.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi mengatakan secara garis besar membuka diri kepada masyarakat, siap menerima kritik saran yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan kinerja institusi kepolisian khususnya Polresta Malang Kota, sebab semua harus sinergi.

Best practice pelayanan publik yang sudah ada, akan terus kembangkan agar mampu memberikan layanan publik lebih prima, dengan demikian masyarakat akan semakin meningkat kesejahteraannya dan derajat kebahagiaan masyarakat juga akan semakin lebih baik.

Bapak Kapolresta AKBP Budi juga bercerita saat menjabat sebagai pimpinan di beberapa Kota/Kabupaten telah mengembangkan Community Oriented Policing (COP) dan akan diadopsi itupun disesuaikan dengan kearifan lokal, terutama di Kota Malang.

Sesuai dengan Komitmen Bapak Kapolri, bahwa Polri turut serta dalam pengembangan perekonomian lokal dalam era pandemi Covid-19, yang saat ini sedang diinisiasi Kapolresta Malang Kota, semua tidak luput dari sinergitas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, semisal UMKM mendapatkan penguatan dalam meningkatkan usahanya, baik dalam pemasaran, quality product ataupun packingnya bisa mengadopsi IT atau digitalisasi yang perlu di akselerasikan dengan baik. Kapolresta AKBP Budi berharap bahwa Penguatan-penguatan perekonomian lokal menjadi perhatian.