Komunitas Disabilitas Berikan Penghargaan untuk Polresta Malang Kota

NgalamNews – Disable Motorcyle Indonesia (DMI) mengapresasi Kapolresta Malang Kota KBP Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH. dan Kasat Lantas, Kompol Ramadhan Nasution Selasa (20/04/2021).

Apresiasi itu diwujudkan dengan memberikan cendera mata berupa pigura papan yang berisi ucapan terima kasih. Cinderamata itu adalah hasil karya para penyandang disabilitias, mereka adalah Komunitas DMI yang DMI telah dibantu dalam pembuatan SIM D tanpa biaya alias gratis.

Ucap Mansur, “Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota. Khususnya, Pak Kapolresta dan Pak Kasat Lantas. Karena telah memberikan SIM D secara gratis. Kami sangat membutuhkan, karena sering menggunakan sepeda motor,”

Ia mengaku, sudah ada sekitar 40 orang teman teman komunitasnya telah dibantu Polisi Kota Malang. Ia berharap, program tersebut bisa tetap dilanjutkan meskipun jika nantinya ada pergantian pimpinan.

“Ada beberapa teman kami yang belum. Karena itu, semoga tetap bisa dilanjutkan dan semakin solid,” lanjutnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dengan memberikan bingkisan kepada para penyandang disabilitas.

“Hari ini kami mendapatkan kunjungan dari teman teman Disabilitas. Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi. Yang kami lakukan adalah melalui program Sama Rasa yakni, Satpas Malang Kota, Ramah Disabilitas,” terangnya.

Sama Rasa itu, lanjut Leonardus, menjadi konsen Kapolri dan Kapolda Jatim. Untuk itu, pihaknya berharap program tersebut bisa berkesinambungan.

“Penguatan layanan publik, menjadi salah satu program prioritas Bapak Kapolri dalam 100 hari sejak dilantik. Kami juga pesan kepada para Disabilitas untuk menyampaikan program ini kapada teman temanya yang lain. Progam ini sangat bagus, apalagi di bulan Ramadan ini,” pungkas Kapolresta Malang Kota ®