NgalamNews – Setelah mendapat piagam dari Kemenpan RB terkait penghargaan 15 Top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021, yang diserahkan secara simbolik oleh Kapolda Jatim Nico Afinta kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si.

Piagam tersebut sebagai wujud Inovator Kepolisian Negara RI dalam Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 Panic Button On Hand Polresta Malang Kota pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.

Setelah berkunjung ke Polres Malang, Tim Kemenpan RB berkunjung ke Polresta Malang Kota sekitar pukul 16:30 – 18:06 Wib, dengan tujuan untuk meninjau langsung di lapangan. (Selasa, 14/12/21).

Kunjungan Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerianpan RB diterima langsung oleh Kapolresta, Waka Polresta berserta PJU Polresta Malang Kota, Rombongan dari Kemenpan RB ada 4 orang yang berkunjung ke Polresta Malang Kota diantaranya Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA didampingi oleh Asisten Deputi Novi dan dua staffnya

Setalah ramah tamah diruang kerja Kapolresta Malang Kota, dilanjutkan peninjauan ruang Command Center Polresta Malang Kota.

Saat rombongan Debuti Kemenpan RB mengunjungi ruang pelayanan Command Center, Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Krisna,S.Kom,S.I.K.,M.H. menjelaskan penggunaan aplikasi serta proses operator pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

“Aplikasi pelayanan terhubung langsung dengan Operator di MCC, operator akan mengkonfirmasi guna memastikan informasi dan pengaduan serta keberadaan pelapor, kemudian akan dilanjutkan ke anggota polsek terdekat dengan lokasi.” Jelas AKP Yoppy

Masih diruang MCC, Tim Debuti Kemenpan RB didampingi Kapolresta dan Waka Polresta Malang Kota mendapat penjelasan AKP Yoppy terkait proses pelayanan Punic Button melalui aplikasi Jogo Malang dan kebetulan saat mengurai aplikasi satu persatu, operator menerima laporan masyarakat melalui aplikasi pelayanan masyarakat terkait kemacetan.

Tidak berselang lama tahapan kunjungn ke beberapa pelayanan Polresta Malang Kota usai, rombongan kembali ke Ruang Kerja Kapolresta, Tim Kemenpan RB menyerahkan cinderamata kepada AKBP Buher berupa buku yang berjudul Mengawal Visi Misi Presiden dan Wakil Presiden Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

By sugeng