Desember 2, 2021

Kapolresta Malang Kota Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

NgalamNews – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.S.I. Menjadi Pendonor Plasma Konvalesen yang digelar di Gedung DPRD Kota Malang, dan di hadiri oleh Forpimda Kota Malang, Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Malang Kota ikut berpartisipasi menjadi peserta donor Plasma Konvalesen, setidaknya ada 57 Anggota Poresta Malang Kota yang akan ikut ambil bagian, Satu Teladan akan lebih baik dari seribu nasehat. Adapun pendonor yang salah satunya adalah saya sendiri, Ucap BuHer.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyebutkan bahwa ke-57 anggota kepolisian tersebut merupakan para penyintas Covid-19. Menurutnya, hal ini sekaligus bentuk dukungan, khususnya dari Polresta Malang Kota guna mewujudkan Bank Plasma Konvalesen “Dari Malang Untuk Indonesia”.

Kegiatan donor plasma konvalesen ini digagas Tugu Media Group (yang membawahi tugumalang.id dan tugujatim.id). dengan menggandeng Kapolresta Malang Kota.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 100 orang 57 dari anggota polresta malang kota dan masyarakat umum 43 orang.

Sementara itu, CEO Tugu Media Group Irham Thoriq mengapresiasi setinggi-tinggi atas dukungan dari Polresta Malang Kota.

Luar biasa sekali pak Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, cukup nyata dan cepat gerakannya untuk kemanusiaan, Semoga peran polisi ini membantu para penderita COVID-19 yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh, kata Irham Thoriq.

Pemimpin Redaksi Tugu Media Group Nurcholis MA Basyari mengatakan, Bank Plasma yang digelar oleh Tugu Media Group ini sebagai upaya perusahaan berkontribusi kepada kemanusiaan.

Bank Plasma sangat dibutuhkan keadaannya, semoga gerakan ini mampu memberi kontribusi dan menginspirasi daerah lain untuk melakukan hal serupa, Ucap Pimred Tugu Media Group.

Sebagaimana diberitakan, gerakan sosial yang digalang Tugu Media Group via Tugu Media Peduli ini didukung oleh PMI Kota Malang, Pemkot Malang, Polresta Malang Kota, Kodim 0818 Kota Malang, OJK Malang, PT Beton Indotama Surya, PT Conbloc Indonesia Persada, PT Tugu Beton Semesta Abadi, dan sejumlah lembaga lain.

Kegiatan ini bermula ketika Tugu Media Group menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, perwakilan DPRD Kota Malang Wanedi.

Selain itu juga ada Pengusaha yang juga CEO PT Beton Indotama Surya Sim Putra Bradley selaku penyintas, perwakilan PMI dan sejumlah pemerhati Plasma Konvalesen, Bahkan, dalam acara tersebut, Motivator dan Pakar Komunikasi Nasional Aqua Dwipayana ikut mendukung dan bahkan langsung menyumbang Rp 10 juta, yang menjadi ‘modal awal’ gerakan kemanusiaan dan kebajikan ini.