NgalamNews – AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi. yang akrab di sapa Buher ini merupakan pencetus ide adaya program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘SAMA RAMAH’ yang bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19.

Program yang diluncurkan beberapa hari yang lalu oleh Pemerintah Kota Malang, Kodim 0833 Kota Malang Dinas Kesehatan serta Himpsi Malang, Dengan harapan Program ini untuk membantu dan memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19.

Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘SAMA RAMAH’ ini tidak hanya di kota malang, bersama konselor dari Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Program ini akan mendapatkan data dari bhabinkamtibmas yang melakukan pemetaan di setiap kelurahan wilayahnya di tingkat RW hingga RT, dari hasil data ini akan menjadi rujukan bagi Tim Satgas Malang Raya Trauma Healing, dalam melakukan Tindakan pendampingan psikoligi bagi pasien Covid-19.

Buher menyampaikan tim trauma healing akan melakukan Tindakan secara persuasif, dan akan berkunjung secara online dan offline bagi pasien covid-19, dan tentunya tim juga akan memberikan bantuan sembako dari pemerintah maupun pengusaha.

Inovasi program ini merupakan upaya-upaya polresta malang kota yang menggandeng pemerintah kota, Kodim dan instansi terkait dalam percepatan penanganan Covid-19 di kota malang.

Alhamdulillah kemarin pada saat kunjungan Kabaharkam Polri Kita mendapatkan Apresiasi dalam pelaksanaan pengelolaan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Malang.

Kami akan selalu mencari formula-formula baru bersama Forpimda dalam menangani dan penanggulangan pandemi Covid-19 di kota Malang. ®

By Riyadi