NgalamNews – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada penjaga perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu yang sempat viral di media sosial. Karena aksi heroiknya saat menghadang pemotor yang nekat melintasi rel saat kereta api melintas.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Bagoes kepada Agus Suyitno atau (biasa dipanggil Pak Yit) di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (20/12/2021).

Agus Suyitno, sehari-hari berjaga di perlintasan kereta api Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Diketahui bahwa Lokasi itu merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan dan sudah cukup banyak menelan korban jiwa.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Agus Suyitno. Dimana beliau berjasa menyelamatkan nyawa pengendara yang nekat terobos perlintasan kereta api, padahal waktu itu kereta api sudah sangat dekat,” ucap Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono kepada media.

Sesuai informasi dari masyarakat di sekitar lokasi. Kecelakaan sering terjadi karena pengendara kerap tak memperhatikan ada kereta api yang melintas saat menyeberangi rel kereta api.

Dengan hadirnya sosok pria berusia 61 tahun ini, sangat berarti dalam membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA tersebut.

“Pekerjaan yang mulia, semoga Pak Yit senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga tetap dapat membantu dan berbuat baik kepada sesama,” ungkap Bagoes.

Setelah mendapatkan piagam penghargaan, selanjutnya Kapolres Malang bersama Pak Yit, berfoto bersama di depan lobi Mapolres Malang.

By sugeng