NgalamNews || Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Kemenangan ini dipersembahkan untuk bangsa Indonesia di momen bulan Agustus yang akan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Dikutip dari sport.detik.com Dalam pertandingan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam dalam partai final Piala AFF U-16 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Muhammad Kafiatur Rizky membawa Indonesia unggul 1-0 lewat golnya di menit-menit akhir babak pertama. Dan Garuda Asia berhasil mempertahankan keunggulan pada babak kedua dan keluar sebagai juara.

Ini menjadi titel kedua Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Skuad Merah Putih sebelumnya membawa pulang gelar pada 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, amat terharu dengan perjuangan para pemain. Juru taktik 46 tahun tersebut tampak menangis di lapangan merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Bima menyebut kesuksesan ini merupakan kerja keras dari para pemain dan seluruh ofisial tim. Titel Piala AFF U-16 dipersembahkan Garuda Asia untuk kado HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

“Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain, semua pelatih dan ofisial. Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, istri dan orang tua yang selalu mendukung saya. Kemenangan ini terutama buat seluruh bangsa Indonesia,” kata Bima Sakti selepas pertandingan Indonesia vs Vietnam.

“Yang pasti kita bilang ke pemain ini kesempatan tak terulang lagi dalam karier mereka. Oleh sebab itu, ini momen untuk mengubah hidup mereka dan semua bertekad untuk memberikan kado untuk bangsa Indonesia di momen kemerdekaan 17 Agustus,” tuturnya.

By Riyadi