September 21, 2021

Kabaharkam Polri, Berikan Apresiasi Penanganan Covid Oleh Forpimda Kota Malang

NgalamNews – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengapresiasi penanganan kasus Covid-19 yang dilakukan oleh Forkopimda Kota Malang.

Hal itu disampaikan saat kunjungan di kota malang setelah usai Asistensi Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Malang bersama Forkopimda Kota Malang, Selasa (27/7).

“Saya katakan luar biasa Wali Kota Malang bersama Forkopimda Kota Malang sangat kolaboratif membangun sinergitas dan langkah-langkah yang dilakukan sangat komperhensif, mulai dari penanganan masalah hingga proses Penanggulangan Covid-19 di Kota Malang,” ujarnya.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Forkopimda Kota Malang melakukan peninjauan di salah satu Kampung Tangguh di kota malang.

Selain itu, Arief menilai Penanggulangan yang dilakukan Forkopimda Kota Malang bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) juga terkesan sudah cukup baik. Mulai dari pemberian bantuan obat-obatan, pemberian bansos hingga pendampingan secara psikologis.

“Penanganan yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat bagus. Sehingga tidak terjadi kendala dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Arief mengingatkan kepada seluruh elemen yang ada supaya saling membantu satu sama lain. Sebab untuk penanggulangan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama.

Penanggulangan bukan tanggung jawab walikota saja tapi juga seluruh warga masyarakat seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu bersama-sama menanggulangi Covid-19.

Kabaharkam, menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.