Desember 2, 2021

Irwasum Polri Kunjungi Isoter dan Vaksinasi Di UIN Maliki Malang

NgalamNews – Kamis (19/8/2021) Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mendampingi kunjungan Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto di malang untuk melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin di UIN Maliki dan kunjungan di tempat Isoter BPSDM Kota Malang.

Dalam Kunjungan nya di malang hadir pula Wakapolda Jatim, Danrem 083 Bhaladika Djaya Kapolres malang raya dan Dandim Kota malang serta Wakil Walikota Malang, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto berkunjung kemalang diawali mendatangi Polresta Malang Kota bersama Tim yang kemudian menuju tempat Isoter BPSDM Kota Malang Jl. Kawi.

Kapolresta Malang Kota menyampaikan di tempat isoter BPSDM ini sudah dilengkapi dengan fasilitas TV, Wifi dan himbauan video edukasi saat menyambut kedatangan Komjen Pol Agung Budi Maryoto, sebenarnya tempat isoter ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memisahkan antara pasien dan keluarga karena di tempat isoman terkadang tidak mengikuti aturan protokol Kesehatan, dengan tidak menjaga jarak, Ucap Irwasum Polri.

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto juga melakukan video call bersama beberapa penghuni isoter BPSDM yaitu ibu salma, Nisa, Indiyah, Nurhaliza, Adven Dwi. Menanyakan Kesehatan pasien isoter serta pelayanan, cepat sembuh yaaa… dan segera pulih biar bisa berkumpul dengan keluarga Kembali.

Kurang lebih 30 menit rombongan Irwasum Polri meninggalkan Isoter BPSDM menuju tempat pelaksanaan Vaksin di kampus UIN Maliki Malang dengan vaksinasi 1000, Ini merupakan Kerjasama Polresta Malang Kota dengan UIN Maliki untuk melaksanakan vaksin ini dalam program percepatan vaksinasi di Kota malang.

Rektor UIN Maliki Malang menyambut langsung kedatangan Irwasum Polri dan rombongan di Kampus UIN yang kemudian  dilanjutkan pemantauan pelaksanaan vaksin, Kapolresta Malang kota menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin di UIN ini tertata dengan baik mulai dari pendaftaran screening, dan petugas nakesnya, dan ada dokter yang di bidang psikologi serta menjadi satu tim yang melakukan pendekatan secara psikis kepada peserta baik itu yang tensi nya tinggi, pobia dengan jarum suntik.

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto juga menyampaikan Secara umum, kami dapat tugas dari Kapolri untuk mensupport jajaran khususnya di Polda Jatim, kami sudah ke bangkalan, sampang dan kota surabaya. Intinya satgas covid sudah bersatu, baik melaksanakan vaksiansi maupun isoter, perubahan vaksinasi mandiri ke isoter itu penting untuk menjaga protokol kesehatan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini, vaksinasi berbasis kampus ini dengan menggandeng Polri dan TNI ini memang strategi dari datgas covid Sudah ada penambahan yang bagus, baik jumlah yang disiapkan dan dari angka bornya sudah mulai turun, semoga jatim bisa bangkit kembali.