2 Kampung di tingkat RW Kota Malang Jadi Kampung Tangguh Semeru

Ngalam, Hari ini Sabtu 27 Juni 2020, Kota Malang menambah lagi Kampung Tangguh Semeru yaitu RW 07 Bunulrejo dan RW 03 Mergosono, 2 (dua) Kampung Tangguh Semeru diresmikan oleh Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kota Malang.
Kampung Tangguh Semeru di kedua wilayah tersebut secara mandiri melakukan protokol kesehatan ditempatnya selalu memeriksa keluar masuk orang di wilayah RW tersebut dan dilakukan termo gun, masing-masing juga mempunyai tempat isolasi sementara.

Tangguh pangan juga ditunjukkan dengan mempunyai lumbung pangan memberikan kemudahan warganya dalam memperoleh makanan dari bahan pokok hingga sayuran secara gratis, mereka semua bergotong royong yang mampu memberikan bagi yang membutuhkan melalui lumbung pangan.
Begitu juga tangguh keamanan di kedua RW ini secara berkala menjaga wilayahnya sendiri dengan ronda kampung yang terjadwal, diharapkan wilayah ini bisa menangkal penyebaran Covid-19.
Dan seterusnya Kota Malang banyak lagi yang akan menjadi kampung tangguh hingga semua bisa bertahan dan mandiri dalam segala hal, baik itu pangan, kesehatan, keamanan serta informasi, hingga semua berlalu di masa pandemi.

Kampung Tangguh Semeru 2020