Satu Lagi, RW 3 Kelurahan Kasin Menjadi Kampung Tangguh Semeru Kota Malang

Ngalam – Kota Malang kembali resmikan kampung tangguh semeru, yang kali ini ada di RW.03 Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, kampung ini mempunyai lumbung pangan yang cukup untuk warganya di RW 3, setiap kali orang yang akan memasuki RW 3 selalu dilakukan pemeriksaan oleh warga, yang secara sukarela melakukan penjagaan di wilayah terdepan atau saat memasuki kampung dengan bergantian warganya untuk menjaga.
Bapak Polisi dan TNI saling berpadu memberikan support kepada warga dan melakukan pembinaan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, upaya-upaya inilah yang selalu di gaungkan oleh Polisi dan TNI untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota malang.
Kampung tangguh semeru ini selalu digalakkan di semua lini baik itu melalui bhabinkamtbmas, agar dapat menjadi kampung yang tangguh, dorongan ini kepada masyarakat desa atau kampung melalui ketua RT dan RW dengan bhabinkamtibmas sebagai penggeraknya, dengan mengajak utuk membuat tertib warganya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang akhirnya dijadikan bentuk kampung tangguh semeru.
Pimpinan kepolisian di tingkat daerah atau propinsi jawa timur menjadi promotor utama dalam pembentukan kampung ini yang kemudian di wujudkan oleh Polres di kewilayahan melalui pembinaan bhabinkamtibmas.
Dengan bertambahnya kampung tangguh di kota malang semakin memperkecil ruang gerak Covid-19 dan harapannya bisa di tangkal apabila masuk di kota malang, karena semua kampung di kota malang tangguh dalam segala hal baik itu kesehatan, pangan dan keamanan.
Semoga Bhabinkamtibmas selalu menjadi penggerak di bawah untuk melakukan pembinaan kepada warganya dan bersama perangi Covid-19 di kota malang semangat pak Polisi dan Pak TNI, kami disini selalu mendukung mu untuk perubahan baru dengan aturan / protokol kesehatan (new normal).
Kampung Tangguh Semeru 2020