NgalamNews – Selasa (18/1/22), Kota Malang kembali diguyur hujan yang sangat deras. Dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang, membuat beberapa ruas jalanan dilanda banjir.

Seperti di depan RSUB jalan Sukarno-Hatta (Suhat), lalu lintas dari arah Polinema hingga Taman Krida Budaya dialihkan ke lajur dari jalan Borobudur – Suhat.

Imbasnya, terjadi antrian kendaraan yang sangat panjang dari lajur tersebut, meskipun dibantu oleh pihak supeltas yang berusaha mengurai kemacetan.

Salah satu warga, Bejo (35) mengaku, sejak pukul 12.00 WIB, terjadi genangan banjir di depan Polinema dan RSUB setinggi 50cm hingga 1 meter.

“Dari jam 12 siang, kondisi di sini (Suhat) hujannya deras ditambah dengan angin kencang. Sehingga ada banjir di depan RSUB dan Polinema,” ujarnya.

Ia menyebut, genangan tersebut membuat kemacetan yang tak terelakkan. “Ini macetnya panjang dan dominasi kendaraan roda empat,” tutur dia.

Selain di jalan Suhat, banjir pun juga terjadi di jalan Terusan Suhat, Sudimoro. Terlihat dari pantauan, genangan banjir dijalan tersebut cukup menghambat lalu lintas.

Diperkirakan genangan disana sekitar 30-40 cm. Dan nampak juga hamparan sawah pun juga terkena imbas curah hujan yang sangat tinggi. (Ocky)

Reporter: Ocky Novianton

By Riyadi