NgalamNews || Di Indonesia sendiri bisa dibilang menjadi salah satu ladangnya pasar motor matic di Asia, pasalnya berbagai model maupun tipe mesin dan ukuran kubikasi ada di tanah air.

Bahkan di Indoensia sendiri angka penjualan, didominasi oleh varian motor matic, dan peringat pertama motor paling laris di tanah air yakni Honda Beat, dikutip dari portalkotamobagu.pikiran-rakyat.com

Di sisi lain, ada juga beberapa sepeda motor yang dijual dengan harga yang sangat murah.

Dilansir dari kanal Youtube @Automotive Info, kali ini ada lagi motor yang memiliki harga yang cukup murah, di segmen skuter matic motor.

Motor matic yang dimaksud adalah, Honda Cliq 110 dimama skutik ini membawa desain yang unik.

Keunikan tersebut, bisa dilihat dari bagian depan motor Honda Cliq 110 yang memiliki windshield.

Walaupun ini skutik yang memiliki dimensi mungil, tapi motor ini sudah dilengkapi dengan windshield, tetapi itu hanya sebagai hiasan saja dan tidak ada fungsi sebagaimana windshield pada umumnya.

Hal ini terlihat dari warnanya, yang solid menyatu dengan tameng depan dan tidak transparan serta memiliki ukuran yang sangat kecil.

Honda Cliq 110 juga menggunakan setang jenis telanjang, seperti yang ada pada Honda Scoopy, yang hanya dicover pada bagian tengahnya saja.

Pada bagian speedometer motor Honda Cliq 110, ini juga masih menggunakan full analog dan sistem penerangannya juga masih menggunakan lampu halogen biasa, baik lampu utama, lampu sein, hingga lampu belakang.

Namun hal tersebut bisa dikatakan wajar, mengingat harga dari motor matic ini yang sangat terjangkau.

Bicara soal dapur pacu, Honda Cliq memiliki mesin 110 cc, 1 silinder, SOHC, yang sudah mengadopsi piranti Honda eco teknologi yang diklaim memiliki power sebesar 8 hp pada 7000 RPM dan torsi puncak 8,94 Nm pada 5500 RPM, serta bobot dari motor ini hanya 102 kg.

Sedangakan untuk fitur dari Honda Cliq 110 ini, masih menganut komponen standar seperti whiteboard atau dek rata, serta storage di bawah jok yang cukup lebar.

Motor ini juga sudah memakai fitur Honda Combi Break atau CBS, yang memang menjadi karakter utama motor matic Honda.

Soal harganya motor matic Honda Cliq 110 ini, dipasarkan di India dan dibanderol dengan setara Rp8,8 jutaan. (***) Editor: Widodo Mahaputra Sumber: YouTube

By Riyadi