NgalamNews || Honda meluncurkan motor bebek yang super irit. Seliter bensin bisa buat menempuh jarak lebih dari 70 km. Namanya All New Honda Wave 125i. Motor bebek ini diluncurkan di Thailand.

Dikutip dari oto.detik.com All New Honda Wave 125i hadir dengan konsep “Pemimpin yang dipercaya semua orang”. Motor ini mengusung desain sporty dengan frame baru.

Material desain dan teknik penyambungan bodi menjadi lebih tahan lama, lebih ringan, lebih mudah dikendalikan, dan lebih lincah dari sebelumnya. Honda Wave 125i ini juga sudah menerapkan cluster meter LCD yang menggabungkan berbagai informasi penting.

Honda Wave 125i Foto: Dok. AP Honda Thailand

Lampu depan sudah mengusung lampu LED. Desain lampu belakang dibuat baru dengan LED X-clusive. Selain itu, ada tambahan kotak penyimpanan di depan, serta suspensi baru dengan jarak main yang lebih panjang.

Ruang penyimpanan di bawah jok diklaim lebih besar. Berkapasitas 17 liter, U-Box di bawah jok ukuran XL bisa memuat helm full face.

Honda Wave 125i Foto: Dok. AP Honda Thailand

Honda menyematkan tangki besar pada Honda Wave 125i. Kapasitas bahan bakar yang bisa dibawanya mencapai 5,4 liter. Ini diperkuat lagi dengan teknologi mesin yang irit.

Honda Wave 125i mengusung mesin Honda Smart Engine 125 cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Honda menyebut, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 71,4 km/liter. Mesin dilengkapi dengan sistem Piston Oil Jet, yang membantu mengurangi panas, mengurangi keausan, tahan lama, dan memperpanjang masa pakai.

Mesin Honda Wave 125i juga dipasang sistem penegang rantai otomatis hidrolik yang menghasilkan daya berkelanjutan di semua tingkat kecepatan. Hal ini mengurangi kebisingan mesin.

Di Thailand, Honda Wave 125i dijual dengan harga 54.300 baht sampai 56.500 baht. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 22 jutaan sampai Rp 22,9 jutaan. (rgr/mhg) Rangga Rahadiansyah – detikOto

By Riyadi