NgalamNews || Buat yang kelahiran tahun 1995-an kebawah, pasti tidak asih dengan nama Honda GL Prom, motor sport 4-tak ini terkenal kerena desainnya yang keren pada zaman itu.

Dikutip dari Motorplus Motor ini pertama kali diperkenalkan pada 1985, dan gererasi terakhirnya di produksi pada 1999, Dikutip dari autoby.jp, beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2019, Honda memperkenalkan motor yang desainya mirip dengan motor Honda GL Pro tersebut.

Motor tersebut merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan Cina, Sundiro, Sundiro dan Honda membangkitkan kembali motor sport 4-tak itu dengan nama Honda CBF150C.

Bikin kaget, motor yang mirip dengan Honda GL Pro dijual lebih murah dari pada Honda BeAT, Sebelum membahas harganya mari kita intip spesifikasinya.

Mengutip newmotor.com.cn, motor ini dibekali dengan mesin satu silinder 4-tak berkapasitas 150 cc berpendingin udara, dengan mesin tersebut, motor yang mirip dengan Honda GL Pro ini, dapat memuntahkan tenaga maksimum sebesar 8.5 kW pada 8000 rpm.

Sedang torsi maksimumnya sebesar 11,7 Nm pada 5500 rpm, Menutur katalog motor ini dapat menempuh jarak 55,2 km untuk satu liter bahan bakar.

Selain tampilannya yang jadul, motor yang lebih murah dari pada Honda BeAT ini juga belum dilengkapi fitur yang kekinian.

Sistem pengeremannya masih menggunakan jenis tromol pada depan dan belakanganya, Membahas hargannya, motor ini dijual dengan harga 7590 yuan di Cina, atau setara dengan Rp 16 jutaan.

Lebih murah dari harga Honda BeAT yang dijual seharga Rp 17 jutaan OTR Jakarta.

By Riyadi