Hari Raya Idul Adha, Polresta Malang Kota Kurban 9 Sapi dan 15 Kambing

NgalamNews – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Polresta Malang Kota menerima dan menyalurkan hewan kurban 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan hewan kurban tersebut dari berbagai pihak.

Rinciannya untuk sapi, Kapolda Jatim 1 ekor, Kapolresta Malang Kota 2 ekor, Kasatlantas 1 ekor, Kanit Regident 1 Ekor, Kasat Reskrim 1 ekor, Kasat Narkoba 1 ekor, Hendrik Tidar 1 ekor dan Gilang MsGlow 1 ekor.

Sedangkan untuk hewan kambing sebanyak 15 ekor dengan rincian Wakapolresta 1 ekor, Kabagops 1 ekor, Kabagren 1 ekor, Kabagsumda 1 ekor, Kasat Intel 3 ekor, Kasat Binmas 1 ekor, Kasat Sabhara 2 ekor, Kasat Reskrim 4 ekor dan Resmob 1 ekor.

Penyaluran hewan kurban tersebut disalurkan sebagian ke instansi yakni 1 ekor sapi untuk Ponpes Sabilul Rosyad Gasek, 1 ekor sapi untuk Musala Al Khotijah, 1 ekor sapi untuk Ponpes Daruttalim Wad’dawah dan 1 ekor sapi untuk Ponpes Al-Hikam.

Sementara untuk hewan kurban kambing, 1 ekor ke Lembaga Amil Zakat Persada Polehan Blimbing, 1 ekor ke Ponpes Roudlotul Qur’an Blimbing, 1 ekor ke Panti Asuhan Al-Husna Landungsari, 1 ekor ke Ponpes Ar-Rozak Sawojajar II, 1 ekor ke FPI Dinoyo, 1 ekor ke Masjid Al-Muhajirin Sawojajar, 1 ekor wartawan peduli komunitas anak negeri, 1 ekor ke LP kelas I A Malang, 1 ekor LP kelas II Malang 1 ekor Masjid Al Mu barokah Sama’an Klojen, 1 ekor ke Kejaksaan, 1 ekor Indonesia Timur dan 1 ekor ke Madrasah Diniyah Az-Zahroh Poncokusumo.

Jumlah hewan kurban yang ada di Polresta Malang Kota akan dilaksanakan penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Gadang Kota Malang dan dibagikan kepada masyarakat. (*)