NgalamNews – Kepolisian Malang Raya meliputi Polresta Malang Kota, Polres Malang dan Polres Batu, siap memberikan vaksin gratis secara serentak di tiga ponpes (pondok pesantren) yang ada di wilayah Malang Raya, Senin (06/09/2021).

Vaksinasi Merdeka juga serempak diselenggarakan oleh pihak kepolisian di seluruh Indonesia. Targetnya adalah 2 juta orang divaksin setiap hari di seluruh Tanah Air. Di wilayah Polda Jatim sendiri, vaksinasi Covid-19 ini akan menyasar pada ponpes.

Sesuai jadwal kegiatan tempat pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac, yakni Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Ponpes Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang sedangkan untuk Polres Batu dilaksanakan di Ponpes Anwarut Taufiq.

Mewakili para Kapolres Malang Raya, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K. M.Si mengatakan, untuk Polresta Malang kita sudah menyediakan kurang lebih 650 dosis. Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Malang Raya.

“Kegiatan vaksinasi di ponpes ini dilaksanakan serentak di kepolisian seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk nyata sinergi Polri dan staf khusus presiden RI. Pada kesempatan ini juga kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan gratis ini,” imbaunya. (fik)polrestamalangkota.id

By sugeng