GSH, Ajak Komunitas Sepeda Malang Raya Tanam 1000 Pohon

Ngalamnews, Malang, Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, GSH (Gowes Satu Hati) mengajak Komunitas Sepeda se Malang Raya untuk tanam 1000 pohon. Berlokasi di Coban Jahe, event dilaksanakan 2 Hari yakni 28-29 November 2020.

Diikuti sebanyak 350 orang, peserta tanam pohon berasal dari berbagai kalangan mulai dari penduduk sekitar, komunitas pecinta alam hingga komunitas sepeda se malang raya mulai dari Eagle Cycling Club, UCC, KBSI, PBC, Duta Prima, Gowes Hewes Hewes (GHH).

Event tanam 1000 pohon ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan Komunitas GSH. Selain itu juga sebagai bentuk ajakan untuk melestarikan lingkungan, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan juga untuk mempererat silaturrahmi.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah untuk memperingati Hari Tanam Pohon. Digelar selama dua hari di Area Coban Jahe, kami turut dibantu oleh tim Gimbal Alas” Ujar Ibnu Efendi selaku Ketua Pelaksana Tanam 1000 Pohon.

Selain Gimbal Alas, Ibnu juga menambahkan bahwa sebagian bibit yang ditanam dibantu oleh Perum Jasa Tirta I Malang. Jenis bibit yang ditanam antara lain bibit pinus dan bibit buah-buahan.

Event Tanam 1000 Pohon diawali dengan bermalam atau Camp pada tanggal 28 November 2020. Kemudian dilanjutkan pada esok hari 29 November 2020 dengan Gowes bersama.

Berangkat pukul 6 pagi dengan titik kumpul di Wisata Wendit Malang dan berakhir di Coban Jahe Malang.

Setelah sampai di Coban Jahe, peserta yang hadir dibagi 10 kelompok. Dilanjutkan dengan upacara, dipimpin oleh Muspika Kecamatan Jabung yang diwakili oleh Pelda C. Supriyatna.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan apresiasi terhadap event ini. Beliau juga mengimbau terhadap pengunjung Coban Jahe untuk bersama-sama menjaga lingkungan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menanam pohon dan juga panggung hiburan. Selain itu panitia juga menyapkan hadiah Doorprise yang diundi untuk seluruh peserta Tanam 1000 Pohon. (Silvi)